}

[PRESTASI] SMPN 4 Semin Meraih Tiga Medali di OSN 2012


SMPN 4 Semin untuk pertama kalinya mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Gunungkidul. Melalui persiapan dalam waktu hanya seminggu karena mendadaknya informasi yang didapat, sekolah memilih lima orang siswa untuk mewakili SMPN 4 Semin dalam ajang OSN Tahun 2012 ini. Kegiatan yang digelar di SMPN 2 Wonosari, pada tanggal 28 Maret 2012 ini ternyata membuahkan hasil yang baik, Sebagai pengalaman pertama mengikuti OSN, prestasi ini membuat semua warga sekolah gembira menyambutnya. SMPN 4 Semin berhasil meraih tiga medali yaitu satu perak dan dua perunggu di OSN Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Gunungkidul, yaitu :

Selamat! (dari kiri Ari Yanto, Muhammad Yusuf dan Bekti Nurlaila)
  • Medali Perak untuk Fisika diraih oleh ananda Muhammad Yusuf
  • Medali Perunggu untuk Biologi diraih oleh ananda Ari Yanto
  • Medali Perunggu untuk IPS diraih oleh ananda Bekti Nurlaila
Sementara untuk Matematika yang mengirimkan dua wakil yaitu ananda Tri Handaka dan ananda Murni Safitri,  belum berhasil membawa medali. Semoga pada kesempatan lain bisa meningkatkan lagi prestasi tersebut.

Keikutsertaan dalam OSN ini memunculkan satu ide untuk mengembangkan kegiatan yang dapat menampung anak-anak berprestasi dalam mempersiapkan diri dalam lomba semacam ini, mungkin samacam Klub Sains begitu. Ide yang menjadi pembicaraan antar guru pembimbing ini semoga dapat terealisasi di masa mendatang.

OSN 2012 di SMPN 2 Wonosari

OSN 2012

Medali Perunggu Biologi untuk Ari Yanto dan IPS untuk Bekti Nurlaila

Rayakan prestasi!

Medali Perak Fisika untuk Muhammad Yusuf


Persiapan OSN




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "[PRESTASI] SMPN 4 Semin Meraih Tiga Medali di OSN 2012"

  1. Selamat....Selamat....

    BalasHapus
  2. Selamat atas perolehan medalinya. semoga tahun depan dapat mempertahan prestasi tersebut atau bahkan bisa memperoleh prestasi lebih tinggi yaitu mendapatkan mendali emas.

    Selamat Buat TIM OSN 2012

    BalasHapus

Tinggalkan komentar Anda yang santun sebagai tanda mata persinggahan Anda, terimakasih