• 14 Agustus 2017 : Peringatan Hari Pramuka ke 56
  • 17 Agustus 2017 : Peringatan HUT RI ke 72

Peringatan Hari Kartini

Hari Kartini menjadi hari istimewa bagi wanita Indonesia, tanggal 21 April sebagai hari kelahiran beliau diperingati sebagai hari kebangkitan wanita Indonesia. SMPN 4 Semin tidak ketinggalan memperingati hari bersejarah tersebut, meskipun peringatan tidak digelar pada tanggal 21 April karena pada hari itu bertepatan dengan kegiatan Ulangan Tengah Semester. Hari Senin 26 April 2010 upacara peringatan hari Kartini digelar dihalaman sekolah yang basah karena hujan yang turun pada malam sebelumnya. Hari yang istimewa, karena semua petugas upacara berpakaian tradisional Jawa. Yang putri berjarit dan berkebaya dan yang putra memakai jarit, sorjan lengkap dengan blangkon dan kerisnya. Pembina Upacara Ibu Erfira Maya Shinta, S.Pd juga berpakaian tradisional Jawa, sehingga semakin terlihat kompak kegiatan upacara kali ini.

Setelah upacara selesai, kegiatan yang sudah dirancang oleh OSIS untuk memperingati hari Kartini kali ini adalah pemilihan Mas dan Mbak SMPN 4 Semin. Kegiatan ini berupa acara pemilihan pasangan siswa-siswi dengan pakaian tradisional yang paling menarik. Setiap pasangan Mas dan Mbak ini berjalan bolak-balik melintasi catwalk - selasar depan ruang Serbaguna yang sementara ini dijadikan ruang kelas - dan kemudian berhenti didepan juri untuk menyampaikan pidato tentang wawasan mengenai Kartini. Penilaian lomba ini meliputi penampilan dan pidato yang disampaikan. Dengan segala keterbatasan, anak-anak yang harus berjalan jauh untuk sempai ke sekolah, begitu bersemangat mengikuti kegiatan peringatan Hari Kartini kali ini. Semoga keteladanan RA Kartini dapat diikuti oleh para siswa dengan belajar lebih giat dan berprestasi untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Tetap semangat!!!
 
 
 
 
 



 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Peringatan Hari Kartini"

  1. warna-warni sekali ya... keberagaman dalam kesatuan, semoga tidak berhenti sampai pada pakaian tradisional saja, tapi pada kesadaran dan implementasi semangat kartini dalam kehidupan sehari-hari

    BalasHapus

Tinggalkan komentar Anda yang santun sebagai tanda mata persinggahan Anda, terimakasih