• 14 Agustus 2017 : Peringatan Hari Pramuka ke 56
  • 17 Agustus 2017 : Peringatan HUT RI ke 72

Pentas Seni dan Perpisahan Siswa Angkatan Pertama SMPN 4 Semin 2010

Rabu, 23 Juni 2010 menjadi momen bersejarah bagi SMPN 4 Semin, karena untuk yang pertama kalinya sekolah muda ini menggelar kegiatan purna siswa bagi siswa kelas IX yang telah selesai menempuh studi di SMPN 4 Semin. Sebanyak 17 siswa berhasil lulus 100 persen dalam Ujian Nasional tahun 2010. Kegiatan purna siswa ini digelar dalam bentuk pentas seni perpisahan. Dihadiri seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9, wakil komite sekolah, guru dan karyawan serta masyarakat sekitar yang ikut bergembira merayakan kemeriahan acara ini.

Konsep sederhana yang dirancang untuk kegiatan ini tidak membuat acara ini menjadi mati, sepi atau suram. Namun kemeriahan sekaligus kesyahduan tetap bisa dirasakan meski dalam kesederhanaan : sederhana dalam biaya, sarana/prasarana, tempat, acara, hiburan dan konsumsi.
Perancang kegiatan ini sekaligus ketua panitia yaitu bapak Nugroho Cahyo Saputro S.Pd Jas, berhasil mempersembahkan acara purna siswa yang meriah. Pengurus OSIS dilibatkan aktif sejak rencana kegiatan dibuat, dengan beberapa kali rapat dan latihan kreatifitas akhirnya semua berjalan dengan lancar.

Acara dimulai sekitar jam 09.00 WIB, dengan sambutan dari Ketua panitia, Ketua OSIS, Kepala Sekolah, dan Ketua Komite. Dilanjutkan dengan Laporan hasil Ujian Nasional 2010, acara berikutnya antara lain adalah :
- pengumuman dan pemberian hadiah pada lulusan terbaik yang jatuh kepada siswa Heri Setiawan, Desi Atik Asari, dan Soviana Wulandari.
- pengumuman dan pemberian hadiah bagi juara 1-3 tiap kelas dalam Ujian Kenaikan Kelas 2009/2010
- pentas kreativitas siswa  berupa : Tari Pendet bertabur bunga yang dibawakan oleh siswi Trirani Vera, Tari modern dibawakan oleh 4 siswa Nadila, Nurika, Desi, dan Diah. Paduan suara OSIS menyanyikan beberapa lagu "Trimakasihku" dan "Himne Guru". Siswi Sriyani menyanyikan lagu "Berita Kepada Kawan" dengan gaya penyanyi profesional menghibur penggemarnya, menyanyi sambil berjalan-jalan turun panggung menuju ke tenda para siswa. Selain itu juga ada pembacaan puisi oleh siswi Reni Ningsih dan Krisna Wijayanti. Pentas ini juga dimeriahkan oleh penampilan spesial Kepala Sekolah Bapak Hargo Warsono yang bermain keyboard sambil menyanyikan "Janji Suci" layaknya Yovi and The Nuno, dan juga mengiringi siswa Robi Gustara melantunkan hits Didi Kempot "Sewu Kuto".
- penyerahan buku kenangan dari Kepala sekolah kepada siswa kelas IX
- penukaran kado silang oleh seluruh siswa yang hadir
- pembagian doorprize
Acara diakhiri dengan doa bersama serta jabat tangan seleuruh siswa kepada bapak ibu guru. Iringan lagu 'Kemesraan" yang di populerkan Iwan Fals dan Rafika Duri mengalun syahdu dalam lantunan suara siswi Sriyani mengiringi perpisahan siswa kelas IX dengan adik-adik kelasnya dan bapak/ibu guru.

Kesederhanaan tetap memberi makna dalam acara ini, tidak hanya perpisahan yang sentimentil, tapi juga semangat berkreasi dan terus berjuang membangun SMPN 4 Semin lebih maju dan makin berprestasi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pentas Seni dan Perpisahan Siswa Angkatan Pertama SMPN 4 Semin 2010"

  1. Selamat jalan anak-anakku... sukses selalu

    BalasHapus
  2. saya sangat takjub dengan perkembangan SMPN 4 Semin..
    LASKAR PELANGI
    By : Achmad danu. S STMIK AMIKOM Yogyakarta

    BalasHapus

Tinggalkan komentar Anda yang santun sebagai tanda mata persinggahan Anda, terimakasih