}

Kirab Budaya & Gelar Karya P5 Dalam Rangka HUT Ke-78 Republik Indonesia Kapanewon Semin

SMPN 4 Semin telah melaksanakan kegiatan Kirab Budaya dalam rangka HUT Ke-78 Republik Indonesia tingkat Kapanewon Semin pada Senin, 21 Agustus 2023. Kegiatan ini sekaligus sebagai Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tahap 4 untuk kelas 8 dan tahap 1 untuk kelas 7.



Kirab Budaya SMPN 4 Semin yang mengambil tema "Lestari Alamku Lestari Budayaku" merupakan ajang perayaan budaya dan pagelaran karya dengan mengkombinasikan hasil karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dari kelas 7 dan kelas 8.

Untuk yang kelas 7 P5 tahap 1 ini adalah 'Gaya Hidup Berkelanjutan" dengan tema "Sampahku Tanggungjawabku". Bentuk kegiatan berupa daur ulang sampah botol plastik menjadi aneka produk kostum untuk Kirab Budaya, selain botol plastik, barang bekas yang dipakai dalam projek ini adalah kardus bekas dan plastik bekas.

Sementara untuk yang kelas 8 P5 yang diangkat dalam Kirab Budaya ini adalah "Kearifan Lokal" dengan tema "Mainan Tradisonal". Mainan tradisional dibuat dengan bahan-bahan lokal yang mudah didapatkan dan memang sering dimainkan pada masa lalu.

Secara umum kegiatan Kirab Budaya ini berlangsung dengan sukses dan meriah. Meskipun masih perlu ada perbaikan dalam beberapa hal namun antusiasme seluruh warga sekolah dalam persiapan dan pelaksanaannya telah membuat kegiatan ini menjadi bukti semangat dan kebersamaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kirab Budaya & Gelar Karya P5 Dalam Rangka HUT Ke-78 Republik Indonesia Kapanewon Semin"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda yang santun sebagai tanda mata persinggahan Anda, terimakasih