• 14 Agustus 2017 : Peringatan Hari Pramuka ke 56
  • 17 Agustus 2017 : Peringatan HUT RI ke 72

Akhirnya Dapat Juara di FLS2N SMP Tahun 2013 Tingkat Kabupaten Gunungkidul

Setelah tahun-tahun sebelumnya baru bisa menjadi peserta saja, untuk tahun 2013 ini 4Semin berhasil merebut juara di FLS2N tingkat Kabupaten Gunungkidul dari cabang lomba desain motif batik, yaitu juara ke empat alias juara harapan satu. Meskipun belum bisa masuk tiga besar dan memboyong tropi pencapaian ini sudah merupakan kegembiraan bagi siswa peserta maupun sekolah dan patut disyukuri. Semoga tahun depan bisa mendapatkan prestasi lebih baik lagi, Amin.

FLS2N Tahun 2013 tingkat SMP  Kabupaten Gunungkidul digelar pada Kamis, 16 Mei 2013 jam 08.00 sampai jam 13.00 WIB di SMP Negeri 2 Wonosari. Berbagai cabang lomba digelar, ada lukis, desain motif batik, cipta cerpen, cipta puisi, seni baca Al Quran, seni tari, vokal grup, story telling, dan musik tradisional. 4Semin mengirimkan wakilnya untuk empat cabang lomba yaitu lukis (Anatri Verawati VIIA), cerpen (Nur Kasanah VIIA), puisi (Sapira Nurulita Pramadani VIIB) dan motif batik (Sulastri Setyawati VIIA). Alhamdulillah cabang motif batik dapat juara harapan satu dan mendapat piagam penghargaan.


Dari segi penyelenggaraan, FLS2N kali  ini terbilang lebih fair, karena juri-juri lomba diambil dari guru-guru SMA/SMK sehingga dipandang lebih adil bagi peserta dibanding jika juri-jurinya dari guru SMP yang mungkin menimbulkan bias dalam penjurian ketika yang dinilai anak didiknya sendiri, tentu ini sebatas anggapan dan tidak selalu benar, walaupun begitu penjurian dari guru SMA/SMK ini merupakan kemajuan dalam penyelenggaraan FLS2N tahun ini.

Melihat ketatnya persaingan dalam FLS2N, 4Semin harus jauh-jauh hari melakukan persiapan dengan penjaringan calon peserta sampai pada pembimbingan, diharapkan dengan persiapan yang lebih baik hasilnya juga akan lebih baik.






Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Akhirnya Dapat Juara di FLS2N SMP Tahun 2013 Tingkat Kabupaten Gunungkidul"

  1. SELAMAT DAN SUKSES..... TAK AD PERJUANGAN YANG SIA-SIA DAN TAK ADA YANG DAPAT DIRAIH TANPA PERJUANGAN! SALAM UNTUK SEMUA

    BalasHapus
  2. terimakasih pak Hargo, tetap semangat berjuang!.. Salam juga untuk pak Hargo!

    BalasHapus

Tinggalkan komentar Anda yang santun sebagai tanda mata persinggahan Anda, terimakasih