}

Pelatihan Kriya Kayu Tahun 2011


Pelatihan Kriya Kayu sebagai salah satu kegiatan dari Pengembangan Program Pendidikan Ketrampilan (PPK) tahun ajaran 2011/2012 kembali dilaksanakan. Kegiatan semacam ini pernah dilaksanakan satu kali pada tahun lalu. Program Pendidikan Ketrampilan ini didanai dari bantuan Program Pendidikan Ketrampilan yang dikucurkan dari Jakarta. Pada kesempatan yang pertama pada tahun lalu PPK SMPN 4 Semin mendapat dana bantuan sebesar 15 juta rupiah, sedang untuk kali kedua ini-sebagai lanjutan dari program yang pertama- mendapat dana bantuan sebesar 30 juta rupiah. Pelatihan Kriya Kayu ini hanya salah satu kegiatan saja dari PPK, ada banyak hal lain yang dilaksanakan dengan menggunakan dana tersebut, antara lain pembelian alat-alat kerja dan pembelian bahan.

Pelatihan Kriya Kayu kali ini diikuti oleh 30 peserta dan dilaksanakan pada Senin, 12 Desember 2011 sampai dengan  Kamis 15 Desember 2011

Materi yang disampaikan dalam pelatihan kali ini adalah :
  • Motivasi kerja
  • Pembentukan karakter pekerja profesional
  • Pengenalan alat kerja
  • Latihan penggunaan alat kerja
  • Teknik pewarnaan wayang/sungging (Sugiyono, S.Sn) dengan materi "Mengenal Batik dalam bentuk sungging pada dunia wayang"
  • Teknik sablon (Catur Jaka Susila)

Berikut foto-foto kegiatan tersebut,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelatihan Kriya Kayu Tahun 2011"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda yang santun sebagai tanda mata persinggahan Anda, terimakasih